Rekomendasi AC Yang Cocok Untuk Kesehatan Keluarga

22 komentar
Rekomendasi AC yang Cocok untuk Kesehatan Keluarga


Bismillaahirrohmaanirrohim

Halo Sobats Mbak Ruroh, apa kabarnya nih? Semoga dalam keadaan baik dan sehat semuanya ya. By the way, kamu pengen nggak sih ruangan yang ada di rumah itu bisa terasa sejuk. Apalagi setelah melakukan kegiatan di luar rumah yang sungguh padat. Kalau aku sih kepengen banget. Makanya ada rencana untuk dapat memasang Air Conditioner atau AC di rumah. 


Nah, AC sebagai pendingin ruangan berfungsi untuk mengatasi udara yang panas ini memiliki beberapa manfaat termasuk menunjang kesehatan keluarga. Dalam hal ini aku ingat salahsatu saudara yang memasang AC di kamar orangtua mereka. Karena beliau sudah senja dan kesulitan jika harus menggunakan kipas, makanya dipasanglah AC dengan PK kecil yang dapat memberikan kenyamanan dan kesehatan orangtuanya.


Apalagi kalau ada salahsatu anggota keluarga yang mudah mengalami alergi gara-gara debu yang akhirnya membuat batuk. Penggunaan Air Conditioner (AC) menjadi solusi agar mereka mendapatkan kualitas udara yang lebih baik demi kesehatan mereka. 


Manfaat Penggunaan AC untuk Kesehatan


Ngomongin manfaat Air Conditioner, berikut beberapa beberapa hal yang didapatkan dengan menggunakan pendingin ruangan untuk kesehatan. Di antaranya adalah:


1. Mengatasi Gangguan Karena Kesulitan Tidur

Penggunaan AC juga mampu meningkatkan kualitas tidur, apalagi untuk yang punya gangguan sulit tidur. Walau demikian, usahakan untuk tidak menggunakan AC dengan suhu terlalu rendah ya.


2. Dapat Mengatasi Heat Stroke

Kondisi di mana suhu tubuh yang mencapai lebih dari 40 derajat celcius atau heat stroke ini juga bisa diatasi dengan penggunaan AC yang dapat menjadi solusi dalam membantu menurunkan suhu tubuh agar lebih cepat kembali normal.


Memilih AC Hemat Listrik untuk Kesehatan Keluarga


Pertimbangan sebelum membeli dan memilih AC yang cocok untuk kesehatan dan mampu menghemat listrik itu kriterianya yang seperti apa sih? Simak berikut ini:


1. Prioritaskan AC Dengan Daya Konsumsi Listrik Rendah

Semakin rendah konsumsi listrik oleh AC, maka semakin sedikit pula energi yang dibutuhkan. Hal inilah yang membuat AC menjadi hemat energi atau hemat listrik.


2. Terdapat Ketersediaan Garansi Produk

Dengan adanya garansi produk, akan membuat hati jadi lebih aman. Sebab, apabila dalam pemakaian terjadi kerusakan dan terdapat ketersediaan garansi produk. Hal ini kita dapat mengajukan garansi tersebut.


3. Memiliki Service Center Terdekat

Penting untuk tahu tentang AC yang dibeli. Namun, apabila bingung bagaimana cara perawatan dan jika terjadi kerusakan, pastikan untuk konsultasi pada service center terdekat. Termasuk pengurusan garansi.


AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ – Pilihan AC Yang Cocok Untuk Kesehatan Keluarga


Dari beberapa manfaat dan bagaimana memilih Air Conditioner yang hemat listrik, akhirnya aku mendapatkan pilihan pendingin ruangan yang memiliki fitur dan juga kelebihan-kelebihan lain di dalamnya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan Quality Air For Life demi kesehatan keluarga aku memilih produk AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ. 


Ngomongin AC Panasonic satu ini, tentunya tidak lepas dari kegunaan Air Conditioner untuk dapat memurnikan dan mendinginkan ruangan, demi kenyamanan dan efisiensi energi agar dampak terhadap lingkungan menjadi lebih rendah. 


Nggak cuma itu sih, ada salah satu kelebihan dari AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ ini. Pengguna dengan mudah dapat me-monitoring atau remote AC dari jarak jauh hanya dengan menggunakan aplikasi Panasonic Comfort Cloud. Nah, loh, keren kan? Eitsss, kamu akan takjub lagi jika aku paparkan beberapa spesifikasi produk dan juga kelebihan lain yang dimiliki AC Panasonic Standard Inverter ini. Untuk itu, lebih baik simak hingga akhir ya.


Fitur Produk AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ


1. AC Inverter dengan Fitur Ecomode

Fitur ini mampu membuat AC hemat listrik dengan menyesuaikan kecepatan rotasi kompresor untuk mempertahankan suhu yang telah di atur. Sehingga mampu hemat listrik hingga 1 juta/tahun. Dengan fitur Eco mode, dapat mengurangi daya listrik hingga 50% dari watt maksimum. Jadi, tidak perlu khawatir listrik turun. Apalagi saat dinyalakan bersamaan dengan perangkat elektronik lainnya. 


2. Dilengkapi NanoeTMX (AC 2 IN 1, Yaitu: AC + Air Purifier)

Merupakan AC 2 In 1 (AC + Air Purifier) yang mampu melawan beragam varian virus termasuk corona hingga 99,99%. Selain itu, fitur ini juga dapat mengurangi bau tak sedap, melumpuhkan bakteri, jamur, allergen, serbuk sari, PM2.5 (Particulate Matter) yang berupa komponen atau partikel yang sangat kecil.

Dengan fitur NanoeTMX ini, mampu melindungi keluarga hingga 24 jam dan memberikan udara berkualitas yang sejuk dan sehat. Tidak hanya itu, fitur ini juga mampu melembabkan kulit dan rambut. 

Penggunaan Fitur NanoeTMX ini bisa diaktifkan meskipun AC dalam keadaan tidak menyala dan hanya mengkonsumsi listrik sebesar 25 watt saja.


3. Kontrol Jarak Jauh dengan Panasonic Comfort Cloud

Adanya aplikasi comfort cloud yang berguna untuk kontrol  AC jarak jauh ini merupakan fitur yang mudah dan tepat digunakan. Sehingga pengguna dapat mengelola dan memantau beberapa unit AC dari 1 perangkat seluler kapanpun dan dimanapun. Tentunya perlu koneksi internet juga ya.


4. si-BIRU yang Tangguh dan Sehat

Salah satu fitur yang tersemat pada AC ini memiliki makna:

B : Bandel => Tangguh di Tegangan Rendah (160 volt) dan  cuaca ekstrim

I : Irit => Tangguh Menghemat Listrik

R : Ramah Lingkungan => Tangguh Menjaga Lingkungan

U : Umur Panjang => Tangguh Melawan Korosi


5. Memiliki Blue Fin Evaporator dan Kondensor

Teknologi “Blue Fin” bersifat hydrophilic, sehingga embun air terpecah ke seluruh permukaan dan mengalir ke bak penampungan air. Kondensor dan sirip penyerap panas pada evaporator dilapisi dengan material “BlueFin” tahan terhadap korosi dari udara, air, dan zat korosi lainnya dikarenakan sifat hydrophilic tersebut. Sehingga, AC Panasonic ini sangat cocok dengan kondisi di Indonesia yang lembab dan rentan terhadap korosi.


6. Refrigeran Ramah Lingkungan

Refrigeran ini memiliki potensi pemanasan global yang rendah, sehingga lebih ramah terhadap lingkungan.


Bagian Kelebihan-Kelebihan Produk AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ


1. Menawarkan Kenyamanan

Kenyaman yang ditawarkan oleh AC ini berkat beberapa fitur pendukung seperti adanya mode tidur untuk mengatur suhu agar saat tidur menjadi lebih nyenyak, teknologi inverter, powerful dengan 18% pendinginan yang lebih cepat, mode tenang, dan beberapa fitur lainnya yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya.


2. Memberikan Udara yang Bersih

Hal ini berkat fitur nanoeTMX untuk menghilangkan bau, nanoe-G yang dapat menghilangkan debu PM2.5, dan filter yang dapat dilepas maupun dicuci. Sehingga memungkinkan untuk pengguna bisa merasakan udara yang lebih bersih lagi.


3. Memberikan Kemudahan

Kemudahan ini terlihat dari adanya remote control nirkabel dengan menggunakan aplikasi Panasonic Comfort Cloud untuk koneksi internet yang membuat pengguna dapat mengontrol AC dari jarak jauh.


4. Keandalan yang Tiada Tara

AC inverter ini dapat diandalkan dengan beragam fitur yang dimilikinya seperti adanya kondensor dan evaporator sirip biru, dan terdapat fungsi self-diagnostic. 


5. Cocok Dipasang Dimana Saja

AC Panasonic ini dirancang dengan ukuran yang compact, minimalis, dengan desain yang elegan. Sehingga memungkinkan untuk dapat dipasang dan diseleraskan dengan interior apapun. Rancangan strukturnya dapat meningkatkan daya tahan, sekaligus memudahkan instalasi serta rutinitas perawatan


6. Servis Lebih Mudah

Terdapat kantor cabang Panasonic yang banyak tersebar di beberapa kota di Indonesia yang dengan mudah dapat melakukan konsultasi baik pemasangan, hingga perawatan produk AC Panasonic ini.


Live Your Best With AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ


Dengan membaca beragam informasi dari spesifikasi, fitur, dan juga kelebihan dari AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ ini, dipastikan penggunanya dapat merasakan nyamannya ekstra akan kualitas udara yang lebih baik untuk kesehatan keluarga. Dijamin Worry Free deh sebab AC ini dapat menjamin Live Your Best sepanjang hari.


Gimana, sudah cukup tertarik untuk memiliki AC Panasonic satu ini? 


Tenang, kamu dapat meminang AC Inverter 2 IN 1 (AC + Purifier) CS/CU-XPU5XKJ ini melalui official store di e-commerce seperti: Shopee, Tokopedia, BliBli, supaya pembelianmu lebih aman, terpercaya. Sehingga bisa dikirim dengan baik dan sampai ke alamat yang telah dituju. 


Nah, sepertinya sehabis gajian mau banget deh punya AC CS/CUXPU5XKJ 0,5 PK ini untuk dipasang dirumah deh. Dengan begitu, aku bisa merasakan bangun tidur lebih segar, tidur pun lebih nyaman, menikmati momen seru bareng keluarga, atau jauh dari rumah pun. Semua bisa dinikmati dengan memilih AC Panasonic ini.


By the way, semoga informasi yang aku bagikan kali ini bermanfaat ya. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Terimakasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa pada tulisan berikutnya.


~Tabik

Mbak Ruroh


Related Posts

22 komentar

  1. Pas banget nih, AC lama kami rusak, berpikir untuk mengganti, yang paling penting adalah cari AC yang bisa menjaga kesehatan keluarga ya, jangan sampai pakai AC malah makin sakit-sakitan :)

    BalasHapus
  2. Manfaat baik AC yang beragam bisa diaplikasikan dengan jenis AC yang sesuai kebutuha dan pastinya hemat energi juga ya.

    BalasHapus
  3. Mencari AC betul-betul banyak pertimbangan yang harus diperhatikan, utamanya juga konsumsi energinya

    BalasHapus
  4. Di rumah aku pakai AC Panasonic, Mbak..yang jadul sih. Melihat keunggulannya pengin ganti nih ke AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJbiar merasakan nyamannya ekstra akan kualitas udara yang lebih baik untuk kesehatan keluarga.

    BalasHapus
  5. Baru tau AC bisa digunakan untuk mengatasi heart stroke, membantu pernafasan dan masih banyak lagi
    Selama ini saya pikir hanya untuk mendinginkan udara
    Dan setuju dengan pilihan Panasonic karena terbukti andal, awet dan purna jual yang memuaskan

    BalasHapus
  6. Bahan perimbangan memilih AC versi aku adalah daya listrik yang hemat dan stabil. Itu penting banget. Dari beberapa merk AC yang pernah aku pakai, Panasonic dong yang paling bandel, paling irit dan paling nyaman... Pokoknya pilih panasonic sudah yang paling asyik deh...

    BalasHapus
  7. Wah iya, kalau pilih AC nggak hanya yang cepat dingin dan hemat listrik aja ya mbak
    Tapi juga yang bisa menjaga kesehatan

    BalasHapus
  8. AC panasonic di rumah juga sampe sekarang masih awet, meski fisiknya yang tadinya warna putih sudah berubah menguning saking udah tuanya, hahaa.
    Tapi beneran merk ini tuh best, dah...

    BalasHapus
  9. AC panasonic mah bagus banget dari kualitas, dingin dan hemat listrik.tidak di ragukan lagi deh apalagi layanan purna jual ok .

    BalasHapus
  10. di kamarku juga acnya panasonic, memang fitur2nya panasonic tuh bagus buat kesehatan ya apalagi di jaman now dmn kondisi udara di luar juga udh krg oke, jd butuh disaring sm teknologi ac yg canggih gini

    BalasHapus
  11. dalam memilih AC banyak yang mesti dipertimbangkan yaa, apalagi kalo punya bayi. AC Panasonic CS/CU-XPU5XKJ ini sepertinya cocok jadi pilihan buat yang saat ini sedang mencari rekomendasi AC

    BalasHapus
  12. Wah pas bener ada rencana beli AC baruu. Zaman sekarang setelah covid kalau nyari AC tu selain punya fitur hemat listrik juga nyari yang ada filter2nya kyk memurnikan udara, bunuk bakteri2 gtu ya jd biar selain nyaman juga sehat di rumah.

    BalasHapus
  13. Kudu rutin dan konsisten membersihkan AC juga menurut saya. Supaya AC nya bisa bekerja dengan baik dan maksimal. AC yang bersih juga bikin mesinnya awet sehingga fungsi dan manfaatnya bisa maksimal.

    BalasHapus
  14. Memilih AC memang gak bisa sembarangan. Ada juga yang malah gak hemat listrik. Cepat rusak pula. Ulasannya bisa jadi pertimbangan kalau mau beli AC baru

    BalasHapus
  15. Waah, bener banget nih. Buat aku yang tinggal di pantura pake kipas angin aja nggak cukup. Haha. Tapi kalo make AC tagihan listriknya mayan. Sekarang masih make kipas angin dulu. Moga bisa upgrade deh.

    BalasHapus
  16. Kondisi cuaca yang sedang panas-panasnya nih terutama saat ramadan gini makin terasa panasnnya. Hmm memang pas banget ganti AC deh apalagi ini yang cocok buat kesehatan keluarga ya. Makin nyaman deh saat di rumah.

    BalasHapus
  17. kalau saya kebetulan tinggal di daerah yang tergolong dingin dan sejuk jadi di rumah tidak pakai AC, apalagi saya termasuk orang yang gampang kedinginan. tetapi makin lama udara makin panas aja ya, sekarang di sekitar rumah juga banyak yang pasang AC tetapi kalau mau pasang Ac harus dipertimbangkan baik-baik seperti ulasan di atas supaya nyaman dan aman untuk keluarga

    BalasHapus
  18. Baru tau aku AC Panasanoc pure keunggulannya juga banyak jadi gak ragu kalau tidur pakai AC ini... Siap nih buat kamar anakku memang lagi cari AC

    BalasHapus
  19. Inget banget dulu dokter anak menyarankan kami untuk menggunakan AC daripada kipas angin, karena bisa membantu membersihkan udara, debu, sebaliknya kipas angin malah akan memporakporandakan debu, kasian anakku pernah kena infeksi pernafasan karena masalah begini

    BalasHapus
  20. Nah kalau pilih AC memang harus teliti. Jangan milih yang cuman bisa bikin adem aja. Tapi juga bisa jaga kesehatan. Kriteria AC yang bagus ada semua di artikel ini. Catet

    BalasHapus
  21. Pas banget nih lagi nyari-nyari ac soalnya Bandung cuacanya lagi panaaaas banget.. harus cari yang cocok sekaligus dapat menjaga kesehatan keluarga..

    BalasHapus
  22. Aku punya AC tapi jarang makenya karena gak terlalu tahan sama dingin. Dipakepun kalo benar2 merasa panas banget udaranya. Tapi AC emang penting banget sih untuk ruangan.

    BalasHapus

Posting Komentar