Kartun Favorit Masa Kecil PART 1

6 komentar

 

Kartun Favorit Masa Kecil


Halo sobats, di postingan kali ini aku ingin sedikit kembali ke masa lalu dan mengingat tontonan yang menjadi kegemaranku saat itu. Tayangan yang aku maksud di sini seperti kartun. Ya, animasi yang kerap kali menghiasi layar televisi di tahun 2000-an dulu menjadi favorit anak-anak di masanya. Apalagi ketika akhir pekan tiba. Nah, berikut ini aku akan bagikan kartun favorit masa kecil Part 1, di antaranya:


1. Legends of Nacha

Paling jadi favorit sampai sekarang. Tokoh pendekar cilik bernama Nacha ini membuat aku kerap kali hadir tiap kali akan tayang esok hari. Bukannya nonton di rumah sendiri, melainkan di rumah tetangga yang punya televisi. Itu pun bergiliran sih. Kadang di rumah teman, juga kadang ke rumah Mbah.


Jalan cerita kartunnya mudah dimengerti, tentang pertarungan, keluarga, dan kerajaan, dengan setting tampilan di masa itu, sungguh kartun yang tidak boleh terlewatkan untukku. Bahkan, karena sering mantau, hingga menontonnya di beberapa episode membuatku hafal lirik lagu atau soundtrack kartun Legends of Nacha ini. 


“ada sebuah kisah

Tentang seorang bocah

Titisan sang dewa

Sakti mandraguna .............”


Seperti itulah kira-kira cuplikan lirik lagunya. Walau dulu belum kenal internet dan ga bisa cari liriknya bagaimana, tetap saja hafal karena didengarkan dan baca subtitle di layar televisi yang ketika ditonton beberapa kali otomatis jadi hafal donk, hehee.


Tapi jujurly aku lupa lupa ingat scene apa saja yang sudah aku tonton. Ingin sih kalau ada rangkuman tayangan per episode dari kartun ini. Tapi sejauh ini belum menemukan,. Kalau lagunya aku sudah dapatkan.


2. Marsupilami

Jujur, kartun Marsupilami ini lebih sering aku skip tiap tayang. Karena biasanya tayangnya pas sore hari begitu, di jam jam mau berangkat ngaji kalau nggak salah ini ya. Jadi, ketika aku jemput temanku yang mau ngaji. Jadi sambil nungguin aku nonton kartun ini di rumahnya. Yang bikin aku tertarik dengan tayangan kartun Marsupilami ini karena dia punya warna yang cerah, dan tampilannya bagus.


Berhubung nontonnya loncat-loncat, jadi tidak begitu paham jalan ceritanya selain karna marsupilami ini latar tempatnya di ambil di hutan yang mana dia suka bergelantungan di ranting pepohonan.


Dari dua judul kartun di atas, apakah kamu pernah menontonnya sobats? Jika iya, boleh banget untuk bagikan di kolom komentar ya. 


Nah, itu dia sedikit sharing aku tentang kartun favorit masa kecil PART 1. Nantikan Part 2 di artikel terpisah berikutnya. Terima kasih telah membaca dan berkunjung di artikel ini. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Tabik

Mbak Ruroh


Related Posts

6 komentar

  1. Marsupilami kan tiap episodenya ceritanya berubah. Aku juga lompat-lompat sih nontonnya, tapi entah gimana, aku ngikutin Marsupilami mulai dari dia masih jejaka sampai punya 3 krucils.. wkwkk
    sampe-sampe aku punya boneka Marsupilami juga, dan itu masih sampai sekarang.

    Ya Allah seru banget tontonan kartun jaman semunu ya, semoga anak-anak juga menemukan kartun yang menarik untuk usia mereka.

    BalasHapus
  2. Aku eungeuh semua tapi aku nggak terlalu addict saking aku lebih banyak teracuni sama tayangan animas Jepang. Kecuali masrusipilami sih, setelah mulai besar, aku nemu nih tayangannya yang konstan tiap sore munculin si tokoh dengan ekornya yang panjang ini.

    BalasHapus
  3. Lahh baru 2 kartunnya. Nunggu tulisan part 2 deh.
    Marsupilami itu lucu tapi aku harang nonton. Kalo mau nonton lagi, di youtube ada gak sih?

    Dulu sih nontonnya sailor moon ama wedding peach. Ama samurai x.

    BalasHapus
  4. Pernah nonton Marsupilami.
    Kayanya gak bisa ngomong ya.. cuma hahah hihih. Tapi kok tetep suka pas nonton..

    Tapi paling ditunggu, Doraemon.
    HIhihi.. suka sama ke-genggesan Nobita yang gitu gituuu aja.. tapi Doraemon dengan kesabarannya tetep mau bantu.

    BalasHapus
  5. Kartun-kartunnya jg saya akrabi setiap pagi. Sangat amat membantu pas anak-anak masih balita, tp emaknya rempong siapkan sarapan dan berangkat kerja..
    Kerempongan pagi jadi agak lempeng.

    BalasHapus
  6. Aku juga jarang nonton kartun marsupilami, tapi aku suka aja ekornya panjang, dan warnanya kuning. Aku malah punya bonekanya!

    Kalo ga salah The Legend of Necha ini ada di Youtube atau iQiyi deh mbak, coba search nonton full episode gitu

    BalasHapus

Posting Komentar